St Gallen (ANTARA News) - Juara dunia Spanyol menjadi teladan yang buruk dalam Hari Fair Play yang dikampanyekan FIFA saat mereka cekcok di akhir pertandingan persahabatan melawan Chile yang berkesudagan 3-2 semalam.

Kedua pelatih timnas memang seperti memahami keributan itu, namun FIFA sulit menerimanya.

"Ah itu nggak apa-apa," kata pelatih Spanyol, Vicente del Bosque.  "Kami telah memainkan pertandingan sepakbola yang bagus sekali, dan kejadian-kejadian seperti itu bisa terjadi di puncak peristiwa."

Pelatih Chile Claudio Borghi juga enggan memmbincangkan insiden itu di mana para pemain kedua tim saling mendorong, menyikut dan menendang satu sama lain.

"Akhir laga itu memang buruk bagi kedua tim," katanya seperti dikutip Reuters.

Sebelum laga itu dilangsungsungkan, Presiden FIFA Sepp Blatter berkata, "Saya mengajak kepada semua pemain, ofisial dan pendukung untuk menjadi contoh baik bagi fair play baik di tingkat akar rumput maupun internasional."

Jenderal lapangan tengah Spanyol Andres Iniesta berkata kepada wartawan, "Kalian mesti tanyai mereka apa yang telah terjadi. Pertandingan itu memang sedikit memanas, dan kadang itu terjadi, hanya sebatas itu."
   
Chile memimpin terlebih dahulu dengan 2-0 sebelum kemudian disamakan oleh dua gol dari pemain pengganti Cesc Fabregas. Andres Iniesta lalu membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk Spanyol. (*)

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011