Bojonegoro (ANTARA News) - Perahu tembo berpenumpang lima remaja terbalik di perairan Bengawan Solo di tambangan Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, Senin sekira pukul 17.30 WIB. Satu penumpang belum ditemukan.

"Empat penumpang perahu semuanya remaja berhasil selamat dengan cara berenang, satu penumpang perahu belum ditemukan," kata seorang warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, Tomo, Senin.

Tomo yang dihubungi melalui telepon menjelaskan, lima remaja tersebut, ketika itu sedang bermain-main dengan perahu tembo, di perairan Bengawan Solo di desa setempat.

"Perahu bisa terbalik, karena dihempaskan angin yang cukup kencang," katanya. Penumpang yang diketahui bernama Dwi Pandik (15), belum diketahui nasibnya.

"Penumpang perahu lainnya, sebenarnya sudah berusaha menyelamatkan Dwi, hanya saja tidak berhasil. Kemungkinan Dwi, tidak bisa berenang," katanya.

Tomo mengatakan, kelima penumpang perahu tembo tersebut, semuanya warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk.

"Kami sudah menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD), untuk meminta bantuan mencari korban yang belum ditemukan," katanya menambahkan.

Sementara ini, pencarian korban yang belum ditemukan dilakukan warga masyarakat setempat dengan berbagai usaha, termasuk dengan memanfaatkan jala.
(KR-SAS)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011