Semarang (ANTARA News) - Satu unit sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi H 6161 BP yang dikendarai Eko Tristiyanto (46) terbakar di Jalan dr Sutomo Semarang, sekitar pukul 08.30 WIB Rabu. Dia mengerem mendadak, jatuh, dan ada percikan api yang menyambar bensin di sepeda motornya.

Pengendara sepeda motor yang beralamat di Jalan Purwosari Perbalan RT 08 RW 02 Semarang Utara itu mengatakan peristiwa tersebut bermula saat dirinya melaju dari arah Tugu Muda ke selatan.

"Beberapa meter setelah melintas di depan Mapolrestabes Semarang, tiba-tiba dari pintu gerbang Rumah Sakit dr Kariadi ada mobil yang hendak menyeberang jalan," katanya.

Korban yang panik kemudian mengerem mendadak untuk menghindari tabrakan, namun justru terjatuh dan terseret beberapa meter.

Saat jatuh di tengah jalan, korban sudah melihat ada percikan api yang kemudian membakar seluruh sepeda motor berwarna merah itu.

"Saya sempat menarik motor ke tepi jalan untuk memadamkan api yang diduga muncul saat motor terseret, tapi tidak berhasil," kata Eko yang menderita luka lecet pada bagian kaki kiri.

Sejumlah warga dan anggota Polrestabes Semarang yang mengetahui peristiwa motor itu terbakar langsung berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan.

Api yang berkobar cukup besar akibat isi tangki bahan bakar yang penuh tersebut akhirnya dapat dipadamkan dalam waktu 30 menit kemudian.

Peristiwa terbakarnya sepeda motor korban hingga tinggal rangka tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas di sekitar Jalan dr Sutomo Semarang selama beberapa saat. (*)

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2011