Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur memberikan bantuan bibit di Taman PKK di RW 02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Taman Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Yanti Rosanna, melalui keterangan tertulisnya, Selasa,  menjelaskan, bantuan bibit itu terdiri Miyana Batik, Begonia, Melati Gambir, Gandarusa Merah, dan Sutra Bombay masing-masing 100 bibit, serta Kucai 50 bibit.

"Kami juga mengerahkan Satgas Hijau untuk membantu penataan Taman PKK yang ada di pemukiman warga. Karena taman ini sempat tak terawat pada saat pandemi," kata Yanti.

Menurut Yanti, pihaknya mengerahkan 10 orang Satgas Hijau untuk menata ulang Taman PKK di RW 02 Kelurahan Cilangkap, untuk menjadikan taman yang sehat, hijau, dan asri.

Yanti menjelaskan, taman berukuran sekitar 60 meter persegi ini sebelumnya adalah lahan tidur yang dijadikan tempat pembuangan sampah. Warga setempat kemudian menata lahan itu menjadi taman.

"Penataan taman ini untuk memperindah lingkungan sekaligus menambah suplai oksigen. Karena semakin banyak tanaman maka lingkungan menjadi hijau, bersih, dan lebih banyak oksigen," ujar Yanti.

Ketua RW 02 Cilangkap, Nurito, mengatakan, berterima kasih adanya bantuan bibit dan penataan taman dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur ini.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur yang telah membantu memberikan bibit dan penataan taman," ujar Nurito.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2022