Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah DKI Jakarta akan turun hujan yang berpotensi disertai petir dan angin kencang pada Rabu siang dan sore.

BMKG melalui website resminya bmkg.go.id yang dipantau Rabu, memposting perkiraan hujan akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan sore.

BMKG juga menyampaikan peringatan dini potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di tiga wilayah tersebut.

Sedangkan, di Jakarta Pusat diperkirakan akan turun hujan ringan pada siang hari. Kemudian, di wilayah lainnya yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Pada Rabu pagi, diperkirakan seluruh wilayah DKI Jakarta cuca berawan dan cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca DKI Jakarta kembali cerah berawan, setelah pada siang dan sore diperkirakan turun hujan.

Pada Kamis dini hari, diperkirakan cuaca berawan di Jakarta Pusat, Selatan, dan Jakarta Timur, sedangkan di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca diperkirakan turun hujan hujan ringan.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Rabu ini, diperkirakan pada kisaran 23-32 derajat celsius, sedangkan kelembapan udara pada kisaran 75 sampai 100 persen.

Baca juga: BMKG minta masyarakat waspadai hujan disertai kilat di Jaksel-Jaktim
Baca juga: Cuaca sebagian wilayah DKI Jakarta diprakirakan hujan pada Jumat
Baca juga: BMKG: Jakarta harus waspadai angin kencang Rabu ini

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2022