Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis nasional Sony Dwi Kuncoro yang peringkatnya melorot hingga 93 dunia mencapai semifinal Taiwan Terbuka Grand Prix Gold bertemu dengan rekan senegaranya Tommy Sugiarto.

Sony yang kerap terganggu cedera pinggang dan punggung, maju ke semifinal turnamen berhadiah 200.000 dolar AS tersebut, setelah meraih kemenangan atas pebulu tangkis Malaysia Muhammad Hafiz Hashim 15-21, 21-14, 21-14 pada perempat final, Jumat.

Tommy yang menjadi unggulan keenam menyisihkan pemain Malaysia lainnya Chong Wei Feng 21-13, 21-15 untuk selanjutnya bertemu Sony di babak empat besar.

"Kondisi saya baik-baik saja, semoga besok bermain lebih bagus lagi," kata Sony yang dihubungi usai pertandingan.

Ia menyatakan akan tetap berkonsentrasi menjalani partai selanjutnya itu.

"Yang penting saya tetap konsentrasi dan tetap fokus poin demi poin melawan siapa pun," kata Sony saat ditanya mengenai partai sesama pemain Indonesia pada semifinal.

Ia menyatakan belum pernah melawan Tommy.

"Saya belum pernah melawan Tommy dalam pertandingan," katanya.

Langkah tunggal putri Lindaweni Fanetri dihentikan pemain Korea unggulan keempat Sung Ji Hyun 17-21, 19-21.


Rayakan ultah 

Pebulu tangkis spesialis ganda Liliyana Natsir merayakan ulang tahun ke-26 dengan membukukan tempat pada semifinal setelah bersama Tontowi Ahmad meraih kemenangan pada perempat final ganda campuran, Jumat.

Pasangan unggulan teratas tersebut mengalahkan ganda campuran Korea Shin Baek Cheol-Kim Ha Na 21-13, 21-14 pada babak delapan besar turnamen berhadiah total 200.000 dolar AS yang berlangsung di Taipei tersebut.

Pada semifinal, Sabtu, pasangan juara India dan Singapura Super Series tersebut akan melawan ganda Korea lainnya Lee Yong Dae-Ha Jung Eun yang menyisihkan unggulan keempat Lee Sheng Mu-Chien Yu Chin dari Taiwan 21-16, 21-17.

Unggulan ketiga Fran Kurniawan-Pia Zebadiah juga lolos ke babak empat besar setelah menang atas pasangan Rusia unggulan ketujuh Alexandr Nikolaenko-Valeri Sorokina 21-11, 21-16.

Mereka akan memperebutkan tempat di final dengan melawan pasangan Korea Ko Sung Hyun-Eom Hye Won yang menyingkirkan ganda campuran Indonesia unggulan keenam Muhammad Rijal-Debby Susanto 21-16, 21-14. 

(T.F005/M029)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011