Washington (ANTARA News) - Beberapa peretas pada hari  Jumat (9/9), sempat menguasai akun Twitter stasiun-televisi raksasa AS, NBC News dan menyiarkan berita palsu mengenai serangan teroris di New York sebelum peringatan 11/9.

"Ini bukan lelucon, Ground Zero baru saja diserang. Kami sedang berusaha mengirim wartawan ke tempat kejadian. #groundseroattacked," demikian tulisan pada pesan palsu pertama yang dikirim dari akun @nbcnews.

Pesan kedua berbicara mengenai satu pesawat yang telah dibajak dan pesawat itu menabrak Ground Zero --tempat serangan mematikan 11 September 2001 di New York.

"Breaking News! Ground Zero baru saja diserang. Pesawat 5736 telah jatuh di lokasi tersebut, diduga pembajakan. Tunggu keterangan lebih lanjut," demikian isi pesan ketiga.

Tak lama setelah itu, satu pesan muncul dan menyatakan, "@nbcnews Diretas oleh The Script Kiddies @s_kiddies."

Sementara rakyat Amerika dihantui perasaan cemas menjelang peringatan 10 tahun serangan 11 September dan di tengah ancaman teror baru, NBC bertindak cepat dan mencela peretasan itu.

"Akun Twitter NBC News diretas malam ini dan sebagai akibatnya, laporan palsu mengenai serangan pesawat terhadap Ground Zero dikirim kepada pengikut @NBCNews," kata NBC seperti dikutip AFP.
(C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011