Kuala Kapuas, Kalteng (ANTARA News) - Kabut asap bakaran hutan melanda Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Pantauan Antaranews.com di Kuala Kapuas, Sabtu, warga melakukan aktivitas di luar rumah tanpa mengenakan masker penutup hidung meskipun kabut asap cukup tebal terjadi di daerah setempat pagi hari.

Kabut asap yang melanda tersebut belum mengganggu aktivitas lalu lintas jalan darat maupun sungai serta aktivitas lainnya, walaupun tercium bau yang menyengat khas dari kebakaran lahan dan semak belukar.

Beberapa tempat di sekitar Kuala Kapuas, terlihat lahan-lahan milik warga yang baru dibuka ada bekas pembakaran dengan luas yang kecil.

Seorang warga Kuala Kapuas, Ahmad mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui instansi terkait di lingkup Dinas Kesehatan untuk dapat membagikan masker kepada masyarakat.

"Pemerintah daerah semestinya sudah membagikan masker untuk warga guna menghindari gangguan pernapasan ketika kabut asap tipis sudah terlihat menyelimuti Kabupaten Kapuas," harapnya.
(KR-GR)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011