Padang (ANTARA News) - Sebagian masyarakat Kota Padang dan beberapa wilayah sekitarnya di Sumatera Barat (Sumbar) merasakan terjadinya gempa sekitar pukul 16.30 WIB, Sabtu.

Menurut pengakuan beberapa warga di Kelurahan Kampung Nias, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang gempa dirasakan sesaat dan tidak kuat.

"Gempa terjadi sekejap saja, dan tidak terasa kuat," kata Joko (31) warga di Jalan Kampung Nias V Padang, Sabtu.

Lidia (40) merasa kaget dengan goyangan gempa tersebut, namun tidak tahu pasti apakah itu benar gempa atau goyangan tanah akibat truk yang melintas di depan kantornya.

"Saya merasa ada sedikit goncangan, namun tidak tahu pasti apakah gempa atau tidak karena di depan kantor saya banyak truk yang lewat," kata pegawai di salah satu media di Padang itu.

Namun, warga lain bernama Rudi (24) mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak merasakan terjadinya gempa.

"Saya berada di tingkat dua kampus, tapi tidak merasakan goyangan apapun," tuturnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padangpanjang, Sumbar, mencatat bahwa gempa berpusat di 26 kilometer barat daya Sungai Limau Padang Pariaman, di kedalaman 52 kilometer, berkekuatan 4,3 Skala Richter (SR) terjadi pada Sabtu (10/9) pukul 16.33.28 WIB yang dirasakan di kawasan Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kota Pariaman.

"Gempa yang terjadi merupakan gempa lokal dan tidak berpotensi tsunami," kata salah seorang petugas informasi BMKG Padangpanjang, saat di hubungi dari di Padang. (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011