Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan momentum Hari Musik Nasional 2022, lagu “Hati Gembira” karya dari A.T. Mahmud, seorang penulis lagu legenda yang dikenal melalui karya-karya lagu anak terbaik dan mendidik resmi dirilis versi aransemen ulang beserta video klip animasinya.

Lagu yang diluncurkan oleh Tentang Anak ini diproduseri Andreas Arianto, diaransemen ulang oleh Fero Aldiansya dan dinyanyikan oleh Sheera Ariana dan Jevone Nalle. Alunan musik biola, flute, cello, klarinet, dan lainnya menjadi bagian dalam lagu.

"Sudah banyak penelitian yang menunjukkan musik, apalagi bermain musik dan bergerak, meningkatkan kecerdasan si Kecil. Maka dari itu, kami meluncurkan lagu dan video musik "Hati Gembira" di Hari Musik Nasional ini," ujar Founder dan CEO Tentang Anak dr. Mesty Ariotedjo Sp.A, dalam siaran persnya, dikutip Kamis.

Dia berharap lagu "Hati Gembira" dapat relevan dinikmati oleh anak usia dini dan dapat digunakan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Sebuah studi membuktikan, pengalaman menikmati musik membawa banyak dampak baik terhadap pertumbuhan anak, antara lain mempercepat perkembangan otak anak, terutama di kemampuan akademis seperti bahasa dan membaca.

Anak juga dapat berkembang dengan lebih baik dari sisi intelektual, emosi sosial, motorik, dan cepat mengerti arti dari sebuah kata. Di sisi lain, mendengarkan musik sambil menari juga dipercaya dapat mempengaruhi bagaimana anak mengekspresikan diri dan memperkuat memori anak.

Mesty mengatakan, Tentang Anak memiliki misi untuk mendampingi perjalanan orang tua dalam mengoptimalkan perkembangan anak Indonesia dengan berbagai cara.

"Kami tidak hanya fokus di bidang kesehatan saja, tapi kami juga ingin memastikan anak Indonesia dapat tumbuh dengan baik dari berbagai aspek, termasuk kesehatan mental, finansial keluarga, psikologi, dan masih banyak lagi, termasuk musik," kata dia.

Tentang Anak merupakan platform one stop solution parenting yang telah mencakup fitur menu MPASI dengan hitungan nutrisi, panduan aktivitas harian untuk si Kecil dalam bentuk video singkat, evaluasi tumbuh kembang, jadwal vaksinasi, hingga tanya jawab langsung dengan ahli setiap hari yang semuanya telah di personifikasi khusus sesuai kebutuhan si Kecil.

Lagu dan video musik Hati Gembira yang sudah bisa dinikmati melalui aplikasi Tentang Anak.

Baca juga: Kemendikbudristek sebut KILA bangun ekosistem lagu anak

Baca juga: Kemendikbudristek kembali selenggarakan kontes lagu anak

Baca juga: Sandiah "Ibu Kasur" jadi wajah di Google Doodle hari ini

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022