Solo (ANTARA News) - Persis Solo yang bergabung dengan Solo FC berburu pemain untuk membentuk tim baru guna menghadapi kompetisi level satu Liga Indonesia yang akan digelar mulai 8 Oktober 2011.

Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) PT Solo Indomandiri Profesional, Kesit Budi Handoyo, di Solo, Minggu, mengatakan, Persis Solo terus berburu pemain untuk direkrut.

Hingga saat ini, katanya, pemain yang sudah bergabung dengan Persis Solo di antaranya Zarko Lazetic (striker), Dian Fachrudin dan Pitono, keduanya mantan pemain gelandang Solo FC.

"Tahap berikutnya, rekrutmen bagi pemain mantan Solo FC lainnya yang akan dilakukan pada pekan depan," katanya.

Ia menjelaskan, perburuan pemain yang dilakukannya hingga saat ini dan sudah sampai tahap negosiasi yakni Irfan Raditya (gelandang Persiba Balikpapan/PSMS), Gery Setya Nugraha (striker Arema), Zulkifli Syukur (back kanan Arema), dan Suroso (back kiri Arema).

"Kami berharap pemain buruan Persis Solo tersebut, segera dapat bergabung, tetapi semuanya itu dilakukan hasil negosiasi," katanya.

Ia mengatakan, beberapa nama pemain yang sedang negosiasi tersebut masih mengajukan harga di atas kemampuan timnya.

Selain itu, katanya, beberapa pemain berasal dari klub-klub papan atas yang sedang diupayakan bergabung dengan Persis Solo.

Persis Solo juga segera membentuk tim junior usia 10 tahun hingga 18 tahun, untuk menghadapi kompetisi yang akan digelar di tingkat PSSI Jawa Tengah.

Menurut Sekretaris Persis Junior, Sapto Joko Purwadi, pembentukan tim junior tersebut setelah ada temu teknik antara PSSI Jateng dengan semua klub di Jateng, di Semarang, pada Sabtu (10/9).

Menurut dia, dari 10 kompetisi junior yang akan diselenggarakan PSSI Jateng, Persis Solo akan lebih fokus untuk mempersiapkan tim U-18.

Tim U-18 itu, katanya, fokus untuk menghadapi Liga Remaja U-18 Piala Suratin 2011-2012.

Pemenang kompetisi U-18 tingkat Jateng akan dikirimkan untuk mengikuti ajang tingkat nasional Piala Suratin, sedangkan, Persis Junior U-18 pada kejuaraan musim lalu mampu mencapai prestasi ke babak delapan besar nasional.

Ia mengatakan, untuk kompetisi umur di bawah 18 tahun, pihaknya akan menawarkan kepada Sekolah Sepak bola (SSB) untuk mewakili PSSI Pengcab Solo.

Tim Persis Junior U-18 saat ini sudah ada 12 pemain musim lalu yang usiannya masih di bawah 18 tahun, sisanya akan dilakukan seleksi dari SSB di Kota Solo.

Menurut Ketua Umum Persis Solo, FX. Hadi Rudyatmo, pihaknya akan menunjuk mantan pemain Arseto Solo, Agung Setia Budi, untuk kembali menangani Persis Solo Junior.
(U.B018/M029)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011