Roma (ANTARA News) - Palermo mengandaskan Inter Milan 4-3 pada laga pembuka kompetisi Liga Italia (Seri A) musim ini sedangkan Juventus membuat pelatih baru mereka meraih kemenangan awal setelah membukukan angka 4-1 atas Parma, Minggu.

Inter dua kali memimpin laga melalui Diego Milito sedangkan Diego Forlan mencetak angka akhir, tetapi Fabrizio Milito mencetak dua gol dan gol Hernandez serta Maurizio Pinilla membuat penjabat bos Palermo Devis Mangia menuai mimpi sejak menempati posnya dari tim yunior.

"Saya merasa amat puas, karena pemain tidak pernah menyerah. Kendati kami sempat kecolongan, saya kira itu normal dalam pertandingan. Kami berjuang keras dalam pertandingan ini," katanya.

Sebelum pertandingan berlangsung, yang paling banyak dibahas adalah tentang sikap pelatih baru Inter, Gian Piero Gasperini, yang menerapkan tiga pemain bek tetapi ternyata mereka jauh dari yang diharapkan.

Tetapi ia menampik hal itu merupakan masalah mereka. "Ini bukan tentang sistem pertahanan atau yang lainnya. Ini masalah kurangnya fokus perhatian dan karena kelelahan," katanya.

"Pada akhir laga kelihatan kami dapat melakukan hal yang barus dan seharusnya dapat memenangi pertandingan. Saya kecewa kami kemasukan gol itu," katanya.

Inter memimpin ketika tendangan Dejan Stankovic membentur tubuh Milito sedangkan penjaga gawang Alexandros Tzorvas salah melakukan antisipasi ketika bergerak ke arah berlawanan pada menit ke-33.

Kendati membuahkan gol, Gasperini tidak gembira dan dengan cepat menggantikan Mauro Zarate, yang sedang melakukan debutnya, dengan Wesley Sneijder, yang sempat mengejutkan karena tidak masuk dalam daftar pemain inti.

Awal babak kedua permainan berlangsung cepat dan lahir tiga gol dalam tempo sembilan menit.

Pertama, Miccoli menyamakan kedudukan setelah terjadi kemelut di dekat gawang dan pemain itu menyelesaikan dengan menendang tipis ke dalam gawang lawannya.

Tetapi Mattia Silvestre menjatuhkan Walter Samuel di dalam kotak penalti dan Milito melakukan tendangan dari titik putih.

Hernandez menemukan ruang tembak ketika menjebol gawang lawan dan Miccoli menambah angka melalui tendangan bebas empat menit sebelum laga usai, sedangkan pemain pengganti Pinilla membuahkan angka satu menit kemudian.

Pada "injury time", Forlan, yang melakukan debut, memanfaatkan bola lambung dari Sneijder dan gol bertambah untuk Inter.

Di Turin, Stephan Lichsteiner dan Arturo Vidal, melakukan debut mereka, bersama Simone Pepe dan Claudio Marchisio, mencetak gol sehingga tim "Old Lady" dari Turin, Juventus, itu mengawali laga mereka dengan bagus melawan Parma.

Mantan pemain depan Juve Sebastian Giovinco mencetak gol pada "injury-time" setelah Paolo De Ceglie dikeluarkan dari lapangan karena menjatuhkannya di dalam kotak penalti.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011