Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat membagikan berbagai paket makanan kepada pengendara saat Operasi Keselamatan Jaya di kawasan Jalan S Parman, Tomang.

Kegiatan tersebut dilakukan polisi dalam rangka mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada pengendara seperti wajib pakai masker.

Baca juga: Operasi Keselamatan Jaya, petugas bagikan masker di Kampung Melayu

"Kita sosialisasikan protokol kesehatan sambil membagikan makanan gratis untuk sarapan pengendara," kata Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Sudharmo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Sudharmo mengatakan pihaknya menyediakan 100 paket makanan yang berisi bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, telor rebus, roti dan air mineral.

Selain itu, pihaknya juga membagikan 500 buah masker dan "hand sanitizer" kepada setiap pengendara yang melintasi wilayah tersebut.

Baca juga: Polisi bagikan masker dalam Operasi Keselamatan Jaya di Slipi

Sudharmo berharap upaya humanis tersebut dapat memberikan dampak kepada masyarakat agar lebih memperhatikan protokol kesehatan saat berkendara.

Pada kegiatan tersebut, Sudharmo memastikan petugas tidak memberlakukan sanksi tilang untuk pengendara yang tidak memakai masker.

Namun jika ada pengendara yang dinilai membahayakan, pihaknya melakukan penindakan.

"Sambil mensosialisasikan, kami juga berikan penindakan bagi pengendara yang dinilai membahayakan kendaraan lain," ujar dia.


Baca juga: Operasi Keselamatan Jaya bidik pelanggar lalu lintas dan prokes

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2022