Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Jumat (11/3), mulai dari Pemerintah memilih penyediaan kesejahteraan untuk menyelesaikan kekerasan di Papua hingga Jokowi menegaskan gugatan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) tidak menyurutkan niat menghentikan ekspor tambang bahan mentah.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

Wapres: Penyelesaian kekerasan Papua melalui jalan kesejahteraan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan Pemerintah memilih jalan penyediaan kesejahteraan untuk menyelesaikan masalah kekerasan di Papua.

"Kita tetap mengutamakan kesejahteraan tapi masalah pengamanan kita juga pada tahapan defensif, tapi defensif yang dinamis tidak statis," kata Wapres Ma'ruf Amin di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (11/3).

Selengkapnya baca di sini.

Presiden sebut inflasi pangan RI terjaga di tengah perang Ukraina

Presiden Joko Widodo menyebutkan inflasi pangan di Indonesia masih terjaga di level 3,4 persen meskipun negara terimbas perang Ukraina-Rusia yang menyebabkan harga pangan, khususnya gandum yang meningkat.

Presiden menyampaikan beberapa negara sudah mengalami kelangkaan pangan sehingga menyebabkan harga pangan di tingkat konsumen meningkat.

Selengkapnya baca di sini.

Megawati terima "Lifetime Achievement Award" atasi krisis moneter 1998

Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima Penghargaan CNBC Indonesia "Lifetime Achievement" atas kemampuannya menyelesaikan krisis moneter 1998 saat kondisi Indonesia parah.

Penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement kepada Megawati diserahkan oleh Chairman dan Founder CT Corp, Chairul Tanjung, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3).

Selengkapnya baca di sini.

Pemprov Kaltim persiapkan agenda berkemah Presiden RI di IKN Nusantara

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah mempersiapkan agenda Presiden RI Joko Widodo bersama lima gubernur se Kalimantan yang akan berkemah di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di wilayah Penajam Paser Utara.

Gubernur Provinsi Kaltim Isran Noor menjelaskan penyambutan Presiden RI Joko Widodo dan rombongan yang akan berkemah dilaksanakan pada 13 dan 14 Maret 2022.

Selengkapnya baca di sini.

Presiden: Gugatan WTO tak surutkan niat hentikan ekspor bahan mentah

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa gugatan yang tengah dihadapi Indonesia di Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) terkait larangan ekspor nikel mentah tidak akan menyurutkan niat pemerintah untuk menghentikan ekspor tambang bahan mentah.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2022