Jakarta (ANTARA) - Ajang balap mobil listrik Formula E di DKI Jakarta selama sepekan terakhir paling menarik perhatian pembaca Antara. Yang terpopuler di antaranya adalah soal anggaran pembuatan sirkuit Formula E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara hingga penggunaan bambu untuk pondasi trek balap. Berikut rangkumannya:

Anggaran pembangunan sirkuit Formula E Rp60 miliar

Penanggung Jawab Proyek Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/JIEC) dari PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Ari Wibowo mengatakan, anggaran pembangunan sirkuit Formula E di Ancol mencapai Rp60 miliar.

"Anggarannya ini kalau di tahap saat ini kami masih di Rp60 miliar ya. Saya tidak boleh masuk ke keseluruhan anggaran untuk penyelenggaraan 'event' ini, karena itu di luar saya," ujar Ari kepada wartawan di lokasi pembangunan JIEC di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu.
Baca selengkapnya

Ini alasan mengapa anggaran sirkuit Formula E bertambah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pembangunan sirkuit Formula E dirancang permanen sehingga anggarannya bertambah sebesar Rp10 miliar menjadi 60 miliar.

"Memang ada penambahan anggaran dari Rp50 miliar menjadi Rp60 miliar karena sirkuit itu dibuat permanen," kata Riza di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya

Setelah Formula E, Sirkuit Ancol bisa untuk berbagai balapan mobil

Konstruksi Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/JIEC) dibuat permanen sehingga bisa digunakan untuk berbagai ajang balapan tingkat nasional maupun internasional setelah penyelenggaraan balap mobil Formula E pada 4 Juni 2022.

"Jadi DNA-nya adalah 'street circuit', tapi dibikin permanen juga," kata Desainer Sirkuit Formula E Jakarta, Irawan Sucahyono kepada wartawan di Jakarta Utara, Minggu.
Baca selengkapnya

Wagub DKI: Penggunaan Bambu untuk perkuat sirkuit Formula E

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan penggunaan bambu sebagai salah satu material konstruksi untuk memperkuat sirkuit Formula E Jakarta di Ancol karena mampu menyerap kandungan air dalam tanah yang lunak.

"Itu kuat, itu kan justru memperkuat. Bukan berarti bambu kemudian tidak ada batunya, bukan, itu kan di lapisan tertentu," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

Pemprov DKI bantah wajibkan ASN beli tiket Formula E

Pemprov DKI Jakarta membantah mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) membeli tiket Formula E pada penyelenggaraan balap mobil listrik yang dijadwalkan pada 4 Juni 2022.

"Tidak mungkin kami Pemprov mewajibkan ASN membeli tiket, tidak mungkin," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022