Musi Banyuasin (Antaranews) - Tokoh masyarakat asal Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga artis kenamaan Anwar Fuadi, mengajak warga Kabupaten Musi Banyuasin memilih H Dodi Reza Alex dan H Islan Hanura, pada pemilihan bupati dan wakil bupati daerah itu, 27 September 2011.
    
"Saya Anwar Fuadi yang peduli akan kondisi masyarakat Sumsel termasuk di Kabupaten Muba (Musi Banyuasin) menyerukan kepada segenap lapisan masyarakat di sini untuk memilih pasangan Dodi-Islan," ujar artis senior itu dalam kampanye monologis di lapangan sepak bola Dusun Babat, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin, Rabu (14/9).

Anwar meyakini kemampuan memimpin Dodi Reza sehingga masyarakat dinilainya layak memilihnya.

Dia menilai Dodi mempunyai visi pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin yang jelas, terutama dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan dan program-program prorakyat.

"Zaman keemasan Kabupaten Muba sebagaimana di bawah kepemimpinan H Alex Noerdin terdahulu harus dikembalikan," ujar Anwar.

Ribuan warga dari Kecamatan Babat Toman dan Lawang Wetan memadati kampanye monologis putaran ketiga pasangan Dodi Reza Alex dan Islan Hanura.

Dodi berjanji mengembalikan program berobat dan sekolah gratis dinilainya kurang serius dijalankan padahal kabupaten itu dulu adalah tempat rintisan program itu saat dipimpin Alex Noerdin, kini Gubernur Sumatera Selatan yang juga ayah Dodi Reza.

"Saya tegaskan bahwa saya mencalonkan diri menjadi bupati bukan main-main, saya siap tinggalkan jabatan sebagai anggota DPR/MPR RI untuk kembali ke Muba dan bersama rakyat saya siap membangun Muba," kata Dodi

Tiga pasangan calon maju dalam pemilu kepala daerah Musi Banyuasin.  Mereka, selain Dodi Reza-H dan Islan Hanura, adalah  Sulgani Pakuali dan Sujari, dan Pahri Azhari-Beni Hernedi.

Pahri adalah Bupati Musi Banyuasin saat ini, sedangkan Islan Hanura adalah wakil bupati.  (*)

B014

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011