Jakarta (ANTARA News) - Kondisi kesehatan Menteri BUMN Mustafa Abubakar yang menjalani pemulihan kesehatan di National University Hospital Singapura sudah membaik dan diperkirakan minggu depan sudah dapat menjalankan aktivitas.

"Alhamdulilah... kondisinya sudah membaik, dan sudah bisa berkelakar serta tertawa lebar," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI, E. Herman Khaeron, ketika dihubungi di Singapura, Jumat.

Herman yang merupakan teman Mustafa saat kuliah di IPB ini datang menjenguk pagi tadi pukul 10.00 waktu setempat.

"Mustafa sudah dapat berolahraga ringan jalan pagi dan sore berkeliling rumah sakit. Makannya juga sudah banyak, pencernaan sudah baik, dan tinggal pemulihan kondisi fisik," ujar Herman.

Pada Selasa, (23/8) sekitar pukul 04.00 WIB, Mustafa mendapat perawatan di RS MMC Kuningan akibat sakit perut harus dirawat di rumah sakit setelah mengalami sakit perut.

Namun sekitar pukul 11.00 WIB dialihkan ke RS Medistra, Gatot Subroto untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Tim Dokter RS Medistra menyatakan Mustafa mengalami penyumbatan pada pembuluh jantung, sehingga membutuhkan waktu untuk istirahat total.

Akan tetapi sejak 3 September 2011, Mustafa diputuskan dirawat di National University Hospital Singapura untuk menjalani proses pemulihan.

Menurut Herman, secara keseluruhan kondisi kesehatan Mustafa sudah bagus, dan sudah bisa berdiskusi soal kesehatan dengan dokter di rumah sakit.

Sementara itu Faisal Halimi, Sekretaris Pribadi Menteri BUMN mengatakan selain Herman, sebelumnya sejumlah tamu datang menjenguk yaitu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua MPR Taufiq Kiemas dan Menlu Singapura.
(R017)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011