Madiun (ANTARA News) - Kesebelasan Madiun Putra FC (MPFC) berhasil mengalahkan tim Real Mataram Sleman dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadiun Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat malam.

Gol pembuka laskar "Blue Force" dibuka oleh penyerang andalan mereka Rico Bangun pada menit ke-14. Gol tersebut dibuat dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Real Mataram yang dikawal oleh Burhanudin.

Namun gol tersebut harus dibayar dengan cederanya pencetak gol dua kali berturut turut selama laga uji coba ini. Rico harus dipapah keluar lapangan karena cedera pergelangan kakinya kambuh.

Tertinggal 1-0 tim "The Red Army" langsung bermain menyerang dan lebih menekan. Namun solidnya pertahanan MPFC yang dikomandani oleh Patrick, libero asal Kamerun ini, membuat skor tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Pada menit ke-58 MPFC kembali menggandakan keunggulan melalui tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti oleh gelandang Eric Eko yang bernomor punggung 14. Gol ini lahir berkat kecerdikan Eric yang melihat posisi Burhanudin yang agak maju ke depan.

Manajer MPFC Bonie Laksmana mengatakan, secara keseluruhan timnya bermain lebih baik dibanding dengan laga uji coba pertama, Rabu (14/9) lalu saat melawan tim Liga Pro Union.

"Anak-anak bermain dengan baik, tidak seperti kemarin. Dalam laga uji coba kali ini, mereka sudah bisa menemukan bentuk permainan seperti yang diajarkan oleh pelatih. Mereka juga telah mulai menemukan karakter tanpa terbawa oleh ritme permainan lawan," ujarnya.

Saat ditanya tentang permaian empat legiun asing pada laga tersebut, Bonie menilai akan memantau mereka sebelum memutuskan mengikat dengan kontrak atau tidak.

"Mereka bermain dengan bagus tapi untuk memutuskan kontrak atau tidak masih akan dikaji lagi, karena ini baru pertandingan pertama mereka. Selain itu kita juga terkena peraturan bahwa hanya boleh ada dua pemain asing dalam satu tim," ucapnya.

Dalam pertadingan tersebut MPFC menurukan empat pemain asing. Mereka adalah Patrick K Kaiyen asal Kamerun, David, N Tolo Arsene, Peter M Kuoh, ketiganya merupakan warga negara Liberia.

Keempat pemain asing ini rencananya akan digunakan lagi oleh manajemen dalam laga uji coba ke III saat MPFC melawan Legiun Asing pada Sabtu (17/9) malam. Tiga laga uji coba ini dilakukan untuk melihat kesiapan kesebelasan MPFC secara keseluruhan dalam mengikuti Liga Profesional Indonesia Level II.

(ANT-072/M026)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011