Palembang (ANTARA News) - Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, mengusulkan nama kompleks olahraga Jakabaring menjadi "Gelanggang Olahraga Susilo Bambang Yudhoyono" atau "Gelora SBY".

Dia mengemukakan kompleks olahraga Jakabaring merupakan yang terbesar di Indonesia setelah Jakarta, dan dibangun saat kepemimpinan Presiden SBY, sehingga  tepat untuk menggunakan nama Presiden tersebut.

"Gelora Susilo Bambang Yudhoyono itu akan menjadi lokasi pembangunan dan pembentukan karakter nasional di bidang olahraga," ujar dia mengenai komplek Jakabaring seluas 325 hektare itu.

"Saya optimistis lima tahun ke depan Gelora Susilo Bambang Yudhoyono itu akan menjadi pusat olahraga terkemuka dan lingkungan sekitarnya akan menghijau," kata Taufiq Sabtu malam.

Taufiq yang juga putra asli Sumsel menambahkan, banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari SEA Games di Palembang yang akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memacu perekonomian Sumsel.

"Sebagai tuan rumah PON saja Palembang mampu berubah menjadi lebh baik, apalagi tuan rumah SEA Games, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini," kata dia.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011