Jakarta (ANTARA) - Produk makanan khas Madiun Bluder Cokro berkolaborasi bersama jenama kuliner Tropicana Slim menghadirkan roti rendah kalori yang dinamai Bluder Sweetened With Tropicana Slim.

Inovasi ini merupakan sebuah ide unik yang memadukan jenama produk gula rendah kalori dengan produk makanan. Hal ini menjadi sebuah langkah untuk memberikan sebuah produk bluder dengan kandungan gula rendah kalori.

Baca juga: Tiga alasan sandwich ala Taiwan wajib dicoba

Pemilik Bluder Cokro Hary Sasono melalui keterangannya, Selasa, mengatakan, inovasi tersebut bertujuan untuk turut berkontribusi membantu meningkatkan kesehatan bagi masyarakat serta menyambut Hari Diabetes Nasional.

"Dikarenakan kesehatan merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk dijaga agar kita tetap bisa beraktivitas secara normal," kata Hary.

Bluder Sweetened with Tropicana Slim ini menggunakan gula Tropicana Slim Classic yang rendah kalori, sehingga bisa menjadi salah satu opsi bagi mereka yang sedang mengurangi konsumsi gula agar tetap bisa merasakan bluder tanpa harus merasa takut akan resiko gula berlebih.

Produk ini dipasarkan secara nasional dan bisa dengan mudah didapatkan secara luring di gerai Bluder Cokro dan gerai reseller, maupun secara daring dengan mengunjungi situs belicokro.com dan melalui marketplace.

"Dengan hadirnya produk terbaru kolaborasi dari Bluder Cokro dengan Tropicana Slim ini, harapannya masyarakat yang membatasi konsumsi gula dengan gula tertentu untuk menjaga kesehatan maka lebih tepat," kata Hary.

Baca juga: Delapan resep roti bebas gluten dari sagu

Sementara itu, Bluder Cokro merupakan produk roti legendaris yang juga merupakan oleh-oleh khas Madiun, Jawa Timur.

Kelembutan dari roti Bluder Cokro memiliki tempat spesial tersendiri di hati masyarakat. Rasa istimewa yang dipertahankan sejak dari dulu membuatnya tetap diburu khalayak ramai sampai saat ini.

Berdiri pada tahun 1989 di Jalan Cokroaminoto No. 36 Madiun, Bluder Cokro tetap berproduksi hingga saat kini dan terus berinovasi dengan menambah varian dan produk baru yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Bluder Cokro mempunyai berbagai macam produk, mulai dari Bluder, Bluder Sobek, Bluder Kasur, Bluder Krumpul, Bluder Krispi, dan Kue Cokro.


Baca juga: Kaya toast ternyata tidak terbuat dari buah srikaya

Baca juga: Resep SaraFun 1-2-3 yang bakal disukai seluruh keluarga

Baca juga: Rolled Oat Bread sehat dan nikmat

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022