Jakarta (ANTARA News) - TelkomVision meluncurkan saluran Sixtakuler Football di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, yang akan menayangkan enam liga dunia, yakni Liga Italia Seri A, Piala Italia, Liga Spanyol, Liga Brazil, Liga Belanda, dan Liga Skotlandia.

"Tayangan ini akan memanjakan para penggemar olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia," ujar Direkktur Utama TelkomVision Elvizar KH usai meresmikan peluncuran Sixtakuler Football.

Tahun 2011 merupakan tahun keempat TelkomVision menjadi penyiar resmi dari keenam liga tersebut dan kontraknya berlangsung hingga tiga tahun ke depan usai musim laga 2011/2012.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus memberikan tayangan olahraga terbaik dan berkelas dunia," ujar Elvizar.

"Kami juga satu-satunya media elektronik di Indonesia yang akan menyiarkan pertandingan Piala Italia musim 2011/2012 ini," lanjutnya.

Keenam liga tersebut akan disiarkan melalui kanal-kanal saluran Arena, Goal TV 1 dan Gol TV 2 sehingga pelanggan dapat menyaksikan lebih dari satu pertandingan dalam satu waktu.

Penyelenggara saluran berbayar ini menargetkan satu juta pelanggan hingga akhir tahun 2011, "Hingga saat ini pelanggan kami sudah mencapai 600 pelanggan," kata Elvizar.

Acara peluncuran Sixtakuler Football dihadiri oleh Komisaris Utama TelkomVision, jajaran direksi, dan pendukung klub-klub Liga Italia, seperti Milanisti, Juventini, Romanisti, Laziale, dan Florentini.

TelkomVision didirikan pada 7 Mei 1997 dan merupakan salah satu anak perusahaan PT Telkom Indonesia yang bergerak dalam bidang Jasa penyiaran televisi berbayar berbasis kabel dan satelit.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011