Semarang (ANTARA News) - Pebulu tangkis pelatnas asal Djarum Kudus, Maria Febe Kusumastuti, menantang unggulan kelima dari Denmark Tine Baun pada babak kedua kejuaraan bulu tangkis Jepang Open, 20-25 September 2011.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan tetapi sebelum lawan Tine Baun, Maria harus bisa melewati tunggal putri Thailand, Sapsiree Taerattanachai yang lolos dari babak kualifikasi.

"Saya berharap Maria Febe konsentrasi satu persatu pertandingan terlebih dulu. Jangan berpikir untuk pertandingan berikutnya tetapi konsentrasi dulu lawan Sapsiree," katanya.

Menurut dia, melihat kondisi Maria Febe akhir-akhir ini, dirinya memperkirakan pertemuan melawan tunggal putri Thailand tersebut bakal ketat.

"Peluang tetap ada tetapi pertandingan kedua pemain akan ketat mengingat ciri pemain bulu tangkis Asia termasuk Thailand adalah tampil alot," katanya.

Jika bisa melewati Sapsirre dan Tine Baun, Maria Febe bakal menantang unggulan pertama dari China, Wang Yihan yang diperkirakan bakal melewati Yao Jie (Belanda) pada babak pertama dan pemenang antara Eriko Hirose (Jepang) melawan Ji Hyun Sung (Korea) di babak kedua.

Maria Febe Kusumastuti pernah bertemu Tine Baun pada kejuaraan Hong Kong Superserie tetapi saat itu kalah dengan dua set langsung 8-21 dan 16-21.

Sementara itu seperti yang dikutip tournamentsoftware.com, tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro gagal melangkah ke babak utama karena dikalahkan pemain tuan rumah, Shuhei Hayasaki dengan dua set langsung, 21-23 dan 17-21 dalam waktu 37 menit.

Tetapi tunggal putra Jepang tersebut akhirnya gagal melangkah ke babak utama karena dikalahkan pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon dengan tiga set, 18-12,21-16, dan 14-21 dalam waktu 50 menit.

Sementara itu tunggal putra pelatnas asal Djarum Kudus, Dionysius Hayom Rumbaka bakal menantang unggulan kedelapan Du Pengyu (China) pada babak pertama.

Juara China Taipe, Tommy Sugiarto bakal menghadapi Hu Yun (Hong Kong), Simon Santoso menghadapi Shu Wada (Jepang), dan Taufik Hidayat menghadapi Chou Chen Tien (China Taipe) di babak pertama.
(H015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011