Jakarta (ANTARA News) - Ponsel pintar Samsung Galaxy S II yang mulai dijual oleh operator Sprint di Amerika Serikat akhir pekan lalu, pantas dinobatkan sebagai ponsel pintar terbaik berbasis Android saat ini.

Samsung Galaxy S II punya saingan Motorola Droid Bionic dalam perebutan gelar raja Android. Los Angeles Times sempat menguji kedua ponsel pintar yang berjalan pada jaringan 4G. Hasilnya, Motorola Bionic Droid lebih terkesan premium tapi sayangnya, Bionic lebih tebal, berat dan mahal.

Ponsel pintar Motorola itu dijual Verizon Wireless seharga $ 300 dengan kontrak dua tahun. Sementara itu, Samsung Galaxy S II dijual Sprint seharga $ 200 dengan kontrak dua tahun.

Kedua ponsel pintar itu memiliki spesifikasi yang sama yaitu prosesor dual-core, penyimpanan on-board sebesar 16 gigabyte, kamera delapan mega piksel dan layar sentuh yang besar.

Samsung Galaxy S II menjadi ancaman nyata dan terbesar Apple iPhone 4. Buktinya, Apple menuntut Samsung di Amerika Serikat, Eropa dan Asia dengan tuduhan melanggar paten.  Harapan Apple, langkah itu dapat menghasilkan larangan penjualan Samsung Galaxy S II.
(adm)

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011