Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News) - Tokoh nasional yang juga mantan Ketua DPR RI, Akbar Tanjung, mengajak warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Sumatera Selatan (Sumsel), untuk memantapkan pilihan pada pasangan H Dodi Reza Alex-H Islan Hanura pada pemilu kepala daerah setempat, 27 September 2011 nanti.

Mantan Ketua DPP Partai Golkar itu, bersama tiga bupati di Sumsel, yaitu Bupati Banyuasin Amiruddin Inoed, Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti, dan Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri hadir dalam kampanye monologis pasangan calon bupati dan wakil bupati Muba (Muba) nomor rrut 1 H Dodi Reza Alex dan H Islan Hanura yang digelar di lapangan sepak bola Dusun B2, Kecamatan Plakat Tinggi, Muba, Selasa (20/9).

Dalam kampanye monologis yang dihadiri ribuan warga tersebut, Akbar Tanjung mengajak segenap warga Muba memantapkan hati untuk memilih pasangan Dodi-Islan pada pemilukada 27 September 2011 mendatang.
    
”Saya datang dari Jakarta ke Muba ini tidak lain untuk mendukung dan memenangkan Dodi Reza Alex. Saya yakin tokoh muda ini mampu memimpin Muba untuk lebih maju lagi. Saya mengajak kepada warga Muba untuk memantapkan hati pilih Dodi-Islan,” ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini pula.
    
Menurut dia, sejauh ini di Indonesia hanya ada dua kabupaten terkaya, yang pertama kubupaten Muba di Sumsel dan Kabupaten Kertanegara di Kalimantan Timur.
    
Akbar menegaskan, dengan alasan itulah maka pemimpin Muba ke depan harus orang yang berkualitas, pemimpin yang cerdas dan berwawasan, sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan dapat mengelola sumber daya alam (SDA) yang ada untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan warga Muba.
    
”Sosok pemimpin tersebut ada pada Dodi Reza Alex,” kata dia lagi.
    
”Saya yakin H Dodi Reza Alex dengan pengalaman kepemimpinannya mampu membangun Muba ini kembali menjadi kabupaten termaju di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Apalagi dengan didorong bimbingan dan dukungan dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin,”kata Akbar Tanjung.
    
Dia menilai, dari ketiga pasangan calon bupati-wakil bupati Muba itu, hanya pasangan calon nomor urut 1 yang mempunyai program pembangunan yang jelas dalam memberikan kemajuan bagi Muba lima tahun ke depan.
    
Karena itu, ia mengajak segenap pengurus Partai Golkar dan partai pendukung serta segenap lapisan masyarakat Muba, untuk mendukung dan memenangkan Dodi-Islan pada pemilihan mendatang.
     
Lebih lanjut Akbar Tanjung mengungkapkan, pasangan Dodi-Islan merupakan perpaduan antara pemimpin muda yang enerjik dan pemimpin yang mempunyai pengalaman dalam birokrasi.
    
Dodi sebagai anggota DPR RI dan Islan merupakan Wakil Bupati, artinya kombinasi tersebut akan menciptakan sistem pemerintahan yang baik, ujar dia.
     
Ajakan untuk memantapkan hati dengan memilih pasangan Dodi-Islan pada pemilukada mendatang, juga disampaikan sejumlah juru kampanye, seperti tiga bupati yang hadir, yaitu Bupati Banyuasin Amiruddin Inoed, Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti dan Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri.
      
Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel yang juga Gubernur Sumsel H Alex Noerdin juga kembali mengajak segenap warga Muba untuk mengembalikan kejayaan kabupaten itu, dengan memilih bupati yang baru.
    
”Saya yang lebih mengenal Dodi, untuk itu jangan ragu lagi, Dodi bisa menjadikan Muba maju kembali,” kata dia.
    
Calon Bupati Muba H Dodi Reza Alex, didampingi calon wakilnya,  H Islan Hanura kembali menegaskan komitmennya untuk membangun Muba dan membuat daerah ini maju kembali, dengan sejumlah program-program prorakyat, seperti pembangunan instalasi air bersih di seluruh pelosok desa, pembangunan jaringan listrik dan pembangunan infrastruktur jalan poros untuk mengangkut hasil  pertanian warga setempat.
    
Selain itu yang tidak kalah penting, ia juga akan mengembalikan program berobat dan sekolah gratis yang sekarang ini cenderung kurang ada keseriusan untuk dijalankan di daerah itu.
    
”Sudah saatnya kita berubah dan bangkit, dan saya tegaskan bahwa saya mencalonkan diri menjadi bupati bukan main-main, saya siap tinggalkan jabatan saya sebagai anggota DPR/MPR RI untuk kembali ke Muba dan bersama rakyat saya siap membangun Muba,” kata Dodi lagi.
    
H Islan Hanura menambahkan, ke depan bersama Dodi Reza Alex akan melaksanakan program satu desa satu kebun, sehingga dengan kebun yang ada bisa dikelola dan dimanfaatkan untuk kepentingan desa.
    
Selain itu, ia juga menjelaskan ke depan jika mereka terpilih, petani setempat akan menjadi perioritas salah satunya dengan memberikan bantuan bibit dan pupuk yang berkualitas.  
    
Tiga pasangan maju dalam pemilukada Muba, yaitu H Dodi Reza Alex-H Islan Hanura, H Sulgani Pakuali H Imam Sujari, dan H Pahri Azhari-Beni Hernedi. Pahri adalah Bupati Muba saat ini, dan Islan Hanura Wakil Bupati. Keduanya tetap maju mencalonkan diri tapi secara terpisah.

(B014)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011