Jakarta (ANTARA) -
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membagikan gerobak dan modal usaha untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) guna meningkatkan kesejahteraan.
 
"Ini arahan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada seluruh jajaran pengurus partai guna terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan peduli ekonomi rakyat melalui Program Gerobak Partai Perindo," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.
 
Menurut dia, minggu ini dua pelaku UMKM di Jakarta mendapatkan bantuan gerobak dan modal usaha. Penyerahan kali ini merupakan sebagian dari rangkaian rencana pembagian gerobak yang telah dilakukan pada minggu sebelumnya dan rencana pembagian ke depan.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo targetkan suara Perindo di Maluku naik 3 kali lipat
 
Menurut dia, Partai Perindo akan terus membagikan sebanyak mungkin gerobak gratis secara swadaya ke masyarakat. Lokasinya bukan hanya di Jakarta tapi mencakup daerah lain di Indonesia.
 
"Setiap minggu kami akan mencoba membagikan gerobak yang mungkin nantinya bukan di Jakarta saja tapi di daerah-daerah lain," ucapnya.
 
Penerima bantuan Gerobak Partai Perindo kali ini pedagang mi ayam bakso dan penjual nasi uduk sekaligus gado-gado. Tidak hanya memberikan bantuan gerobak, Partai Perindo memberikan modal kerja bagi kedua pedagang tersebut.

Baca juga: Perindo soroti usulan Cak Imin agar pemilu ditunda
 
"Satu pedagang mi ayam dan satu pedagang gado-gado. Kita menyerahkan gerobak sekaligus memberikan modal kerja," kata Ahmad Rofiq.
 
Rofiq mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari simbol keberpihakan Partai Perindo terhadap rakyat kecil dan pelaku UMKM yang secara otomatis bisa membangun fondasi ekonomi semakin kuat. Program itu bagian dari simbol serta komitmen Perindo peduli terhadap ekonomi kerakyatan.
 
"Kita tahu bahwa ketika masyarakat di lapisan bawah itu ekonominya kuat, maka bangsa ini akan semakin kuat," kata Rofiq.
Baca juga: HT sebut parpol nonparlemen wacanakan koalisi Pilpres 2024
 
 
Dengan bantuan itu, Partai Perindo berharap dapat berkontribusi dalam menyejahterakan rakyat sehingga program tersebut lebih berkualitas dan tepat sasaran.
 
Salah satu penerima bantuan, Suparjo (59) mengaku senang dan berterima kasih telah menjadi salah satu pedagang yang terpilih.
 
"Perasaan saya senang sekali, sekarang saya bisa menerima gerobak ini, gerobak yang baru. Jadi Perindo semakin maju, semakin sukses. Semoga omzet naik, dan lancar menyekolahkan anak," ujarnya.
 
Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo mengatakan dukungan untuk UMKM tersebut tidak hanya sebatas pembagian gerobak semata
 
"Ke depan, Kartini Perindo mendampingi terus. Kartini Perindo sebagai sayap perempuan akan membantu para perempuan berusaha untuk membantu keluarganya," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022