Sumbawa Barat, NTB (ANTARA News) - Satu helikopter Airfast milik PT Newmont Nusa Tenggara dilaporkan hilang saat terbang dari kamp Elang menuju Kamp Newmont di Lamurung, Kecamatan Ropang, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat Minggu sekitar pukul 13.42 Wita.

"Kami menerima laporan bahwa helikopter dimaksud hilang saat penerbangan biasa dari dan ke area Kamp. Saat ini tim penyelamat atau SAR yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat tengah melakukan pencarian," kata, manager hubungan masyarakat PT.NNT, Rubi Purnomo, yang dihubungi ANTARA, Senin.

Rubi mengatakan, petugas di area pendaratan helicopter melaporkan kontak terakhir berlangsung sekitar pukul 13.42 wita. Dalam heli itu terdapat tiga orang, terdiri dari seorang pilot dan dua karyawan.

Manajemen kini menunggu informasi lanjutan sembari pencarian terus dilakukan. "Kami berharap mudah-mudahan pagi ini pesawat itu segera ditemukan keberadaannya," ujar Rubi.

Kamp Elang adalah wilayah ekspolorasi Newmont untuk wilayah pegunungan Dodo dan Rinti kawasan titik pengeboran ekplorasi perusahaan itu. Wilayah itu berada di sebelah utara Sumbawa Besar atau sekitar 75 kilometer dari ibu kota Sumbawa Besar.

Newmont dalam menjalankan operasinya rutin menggunakan dua lokasi pendaratan Heli ini untuk mengakut karyawan dan logistik. Jarak penerbangan antara dua lokasi tadi bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011