Roma (ANTARA News)- Klub raksasa Turin Juventus membagi tempat di puncak klasemen Liga Italia (Serie A) dengan Udinese, setelah keduanya sama-sama bermain imbang Minggu sedangkan Genoa kalah 1-2 di Chievo.

Juve di puncak klasemen setelah unggul gol akibat bermain imbang 1-1 di Catania sedangkan Udinese imbang 0-0 pada laga tandang ke Cagliari.

Tim tamu itu menyia-nyiakan banyak peluang mereka pada laga di bawah siraman hujan di Sicilia, termasuk ketika pemain tengah asal Chile Arturo Vidal menendang ke luar mulut gawang dari jarak 15 yard.

Juve kandas pada babak pertama ketika Alejandro Gomez mendapat bola dan dengan cepat menerusakannya dari sisi kanan ke arah Gonzalo Bergessio, yang dengan sigap menjebloskannya ke dalam gawang lawan.

Milos Krasic meyamakan kedudukan untuk tim tamu hanya empat menit memasuki babak kedua, tembakan dari jarak 20 yard yang seharusnya dapat diamankan Mariano Andujar.

Pemain sayap dari Serbia itu nyaris mengulang perbuatannya itu namun penjaga gawang kali ini amat siap menahan gebrakannya.

Pelatih Juve Antonio Conte tidak gembira kendati timnya mengawali permainan dengan bagus, dengan mengatakan mereka harus lebih memperbaiki penampilan m ereka.

"Masih banyak pekerjaan bagu yang harus dilakukan, mereka harus lebih padu, karena itu akan dapat menambah kekuatan kami," katanya.

Udinese mempertahankan rekor belum terkalahkan setelah mendapatkan satu poin dari pertandingan yang berlangsung di Sardinia itu.

Pada laga sebelumnya, Davide Moscardelli lewat permainan mengesankan menaklukkan 10 pemain Genoa pada pertandingan lanjuta kompetisi Seri A.

Genoa unggul selisih gol memasuki pertandingan hari itu, tetapi kini berada di urutan ketiga dengan pautan satu poin dengan dua tim di atasnya.

Mereka memimpin melalui pemain dari Argentine Rodrigo Palacio, golnya yang keenam musim ini, tetapi angka disamakan Sergio Pellissier sebelum pemain pengganti Moscardelli secara dramatis pada lanjutan permainan.

Pellissier pun gagal ketika menendang penalti setelah pemain Genoa Dario Dainelli dikeluarkan dari lapangan karena mengasari lawannya di daerah kotak penalti.

Setelah mengalahkan Napoli 1-0 di kandang sendiri medio minggu lalu, kini merupakan kali kedua Chievo mengalahkan tim papan atas dalam awal laga musim ini.

"Ini kenyataan yang kami hadapai," kata pelatih Chievo, Domenico Di Carlo, "Ini merupakan kemenangan besar dan amat menyenangkan."

Pelatih Genoa Alberto Malesani menyatakan para pemainnya kelihatannya kelalahan ketika bermain hanya dengan 10 orang.

"Bila tidak ada pemain yang keluarkan, saya kita 99 persen kami akan memenangi pertandingan," katanya.

"Kartu merah bagi Dainelli amat disayangkan. Kami menjadi lelah, tapi saya kita Chievo pantas menang, kendati tim kami merasa kelelahan," katanya.

"Selamat bagi mereka yang sudah menang dan saya kita kami juga membuat sedikit kesalahan," katanya.

Atalanta merupakan tim lain yang belum terkalahkan, bersama Juve dan Udinese, setelah mereka menang 2-0 di kandang atas Novara.

Matias Schelotto membuka gol melalui umpan Gianpaolo Bellini dan ditambah Luca Cigarini melalui tembakan mendatar dari luar kotak penalti dan melaju ke pojok gawang.

Atalanta seharusnya unggul dua poin di puncak klasemen setelah tiga kali menang dan sekali seri dalam empat pertandingan, tapi mereka mengawali kompetisi ini dengan dikurangi enam poin karena didakwa mengatur pertandingan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011