Mataram (ANTARA) - PT BRI (Tbk) memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai provinsi untuk mempromosikan produknya lewat Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, yang turut hadir dalam pembukaan BRIMO andalika Experience Expo 2022 menyambut baik pameran tersebut, terlebih tak hanya menampilkan produk UMKM NTB, namun uga mengikutsertakan para pelaku usaha kecil dari berbagai daerah.

"Tentu saja kehadiran BRI sangat membantu bagaimana seluruh segmen usaha masyarakat bisa bergerak maju, terutama di kala pandemi. Tentunya BRI semakin dekat dengan rakyat, sesuai dengan motonya, melayani setulus hati. Kami selaku Deputi UMKM mengucapkan terima kasih. Sukses terus untuk BRI," kata Eddy melalui keterangan resmi di Mataram, Minggu.

Regional Consumer Banking Head Regional Office Denpasar Bank BRI, Andra Ruyus Mani menyebutkan BRIMO Mandalika Experience Expo 2022 tidak hanya diramaikan produk pengusaha lokal dari NTB saja, namun juga dari sejumlah provinsi seperti Sumatera Barat, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Ia mengatakan acara yang dimulai pada 18 - 20 Maret 2022 tersebut, diharapkan mampu memperkenalkan produk-produk dalam negeri ke kancah internasional dan juga mengangkat kembali bisnis pengusaha lokal yang lesu selama beberapa tahun karena hantaman pandemi COVID-19.

"BRIMO Mandalika Expo ini merupakan jawaban dari seluruh keinginan para pengusaha lokal untuk meningkatkan daya saing," ujarnya.

Tak hanya menjadi ajang membangkitkan pengusaha lokal, BRImo Mandalika Experience Expo 2022 juga menjadi bakal mengkampanyekan transaksi pembayaran nontunai di masyarakat.

Adapun bagi konsumen yang ingin bertransaksi, BRI memfasilitasi dengan sistem pembayaran cashless yakni melalui EDC & QRIS pada tenant-tenant BRImo Mandalika Experience Expo 2022.

Sementara itu, Direktur Utama PT Solindo Duta Convex, Chairul Umaiya, selaku panitia penyelenggara BRIMO Mandalika Experience Expo 2022 mengatakan pameran UMKM tersebut menjadi salah satu upaya mempromosikan berbagai jenis produk ekonomi kreatif Indonesia kepada para wisatawan baik asing maupun lokal yang datang di ajang MotoGP.

Pewarta: Awaludin
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2022