Kuala Lumpur (ANTARA) - Konsulat RI (KRI) Tawau bekerja sama dengan Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM) Tawau menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi 320 pelajar Community Learning Center (CLC) di Tawau dan sekitarnya.

Kegiatan itu dilaksanakan mulai pukul 08.30 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore waktu setempat di Gedung Konsulat RI Tawau, Senin.

Para pelajar CLC yang sebagian besar merupakan anak-anak pekerja migran Indonesia (PMI) ini berasal dari CLC Holy Trinity, Bambu Kuning, SLDB Apas Balung, Indra Sabah,Tunas Perwira dan Sungai Balung.

Mereka yang diberikan vaksin berusia mulai dari 5 hingga 12 tahun dan didampingi orang tua dan guru masing-masing.
Seorang anak menerima vaksin COVID-19 dalam kegiatan vaksinasi di Konsulat RI Tawau. (HO-Emir Firdaus/agus)


KKM menyediakan vaksin COVID-19 buatan Pfizer untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua, dan vaksin Pfizer dan Sinovac untuk suntikan dosis ketiga (booster).

Konsul RI Tawau Heni Hamidah meninjau langsung jalannya pemberian vaksin dan berinteraksi dengan tim medis dari KKM dan para guru untuk menjajaki kemungkinan pelaksanaan program serupa dengan menjangkau lebih banyak anak atau pelajar yang belum divaksinasi.

"Kegiatan ini merupakan komitmen Konsulat RI Tawau dalam memberikan perlindungan kepada WNI dan mendukung upaya pemerintah setempat dalam mempercepat terwujudnya kekebalan komunitas," ujar Heni.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022