Jakarta (ANTARA News) - Juara Taiwan Grand Prix Gold Tommy Sugiarto berpeluang memperkuat tim bulu tangkis SEA Games Indonesia setelah dia masuk ke dalam nominasi tim.

"Dia akhir-akhir ini bagus prestasinya dan dia sudah masuk nominasi," ujar Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto yang dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Namun Yacob mengatakan kepastian nama-nama atlet yang akan berlaga di SEA Games masih menunggu hingga final Indonesia Terbuka Grand Prix Gold di Samarinda pada 27 September hingga 2 Oktober.

Sementara itu, Tommy yang dihubungi secara terpisah mengaku diberi tahu secara lisan oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabis Binpres) PB PBSI Hadi Nazri bahwa dia dimasukkan nominasi tim.

"Saya diberi tahu secara lisan oleh Pak Hadi bahwa saya masuk, bersama Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro," kata Tommy.

Meski demikian, Tommy yang mengaku diberi tahu sebelum berangkat mengikuti turnamen Jepang Super Series pekan lalu itu, mengatakan hingga saat ini belum mengantungi SK (surat keputusan) penunjukkannya.

"Saya hanya sempat mengisi formulir atlet untuk SEA Games," kata pemain peringkat 18 dunia yang menjadi pemain Indonesia berperingkat dunia ketiga teratas setelah Taufik Hidayat (5) dan Simon Santoso (16).

Ia menambahkan pada prinsipnya jika dibutuhkan untuk memperkuat tim dirinya siap.

Pada sektor ganda putra, PBSI juga masih menominasikan tiga pasangan yakni Bona Septano-Mohammad Ahsan, Markis Kido-Hendra Setiawan, dan Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan.

Rencananya mereka akan dikurangi menjadi dua pasangan.
(T.F005/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011