London (ANTARA News) - Manajer Machester City Roberto Mancini menunjukkan ketegasan sebagai seorang pemimpin ketika merespons soal perilaku Carlos Tevez yang menolak masuk ke lapangan saat laga Liga Champions.

Sesudah laga City melawan Bayern Munich, pelatih asal Italia itu menyatakan striker Argentina telah "menolak" tampil sebagai pemain cadangan, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Ketika ditanya soal Tevez, Mancini menjawab, "Saya tidak memutuskan soal itu. Saya telah menolong Carlos selama dua tahun. Saya tidak dapat menerima perilakunya itu. Bagi saya, ini jelas-jelas situasi yang kurang terpuji dalam pertandingan. Adalah tidak mungkin seorang pemain menolak tampil bagi tim," katanya.

"Kita bermain bersama dengan 11 pemain lainnya. Perilaku itu tidak dapat dibenarkan. Jika ia terus bersikap sekehendak hati, silakan ia hengkang dari tim ini," kata Mancini.

Dikabarkan bahwa Tevez (27) tidak menunjukkan alasan apa pun. "Ia (Tevez) menolak tampil. Saya tidak tahu alasannya. Saya sungguh tidak senang menghadapi situasi seperti ini. Apakah situasi serupa juga terjadi di Bayern Munich, AC Milan atau Manchester United. Saya manajernya, saya yang menentukan segala sesuatunya," kata Mancini.

"Peristiwa itu terjadi ketika pertandingan masih berlangsung 30 menit. Kami punya waktu cukup untuk mengubah situasi. Carlos tidak diturunkan sejak awal pertandingan karena ia tidak siap bertanding," katanya.

"Jika saja pemain lain bersikap serupa, apa yang terjadi? Tindakan itu sungguh tidak benar," kata Roberto Mancini.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011