Semarang (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putra Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono, memastikan melangkah ke babak kedua kejuaraan "Yonex Czech International 2011" di City Sports Hall Vodova, Republik Czech.

Asisten Manajer PB Djarum Kudus Hastomo Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengaku tidak tahu banyak perkembangan pebulutangkis di negara-negara Eropa Timur, namun ia optimistis Andre mampu melaju ke perempat final kejuaraan berhadiah total 15 ribu dolar AS tersebut.

Pada babak pertama, Andre Kurniawan yang menempati peringkat 83 dunia tersebut berhasil mengalahkan tunggal putra Republik Ceko, Ludik Milan dengan dua set langsung, 21-8 dan 21-16 dalam waktu 27 menit.

Pada babak kedua, Andre Kurniawan bakal menghadapi tunggal putra Finlandia, Eetu Heino yang mengalahkan Mattias Wigardt dengan angka 21-10,14-21, dan 21-12 dalam waktu 39 menit.

Jika menang dari Heino pada babak kedua, Andre Kurniawan bakal melangkah ke babak perempat final dan kemungkinan bakal menantang unggulan pertama dari Polandia, Przemyslaw Wacha.

Wacha berhasil melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan tunggal putra India, Sai Praneeth dengan angka 22-20 dan 21-14.

Sementara itu pebulu tangkis Indonesia lainnya, pasangan Viki Indra Okvana/Megawati Gustiani yang turun di nomor ganda campuran gagal melangkah ke babak kedua setelah dikalahkan Ben Stawski/Laurent Smith dengan tiga set 21-18,18-21, dan 20-22 dalam waktu 42 menit.

Andre Kurniawan Tedjono semua harus berjuang dari babak kualifikasi sebagai unggulan pertama tetapi akhirnya ditarik maju ke babak utama meskipun pada babak kualifikasi sempat memainkan sekali pertandingan.

Pertandingan yang dijalani Andre pada babak kualifikasi ketika mengalahkan tunggal putra Bulgaria, Marton Szatzker dengan angka 21-12 dan 21-15 dan pada babak kedua seharusnya bertemu Ben Beckman dari Inggris tetapi ditarik ke babak utama dan Ben yang akhirnya melangkah ke babak utama.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011