Los Angeles (ANTARA News) - Seorang kakek yang berusia 67 tahun dari California ,Amerika Serikat telah diselamatkan setelah selama enam hari ia terjebak di dasar jurang sedalam 60 meter di hutan, kata pemerintah.

David La Vau berada kondisi serius tapi stabil di satu rumah sakit di Los Angeles County, Jumat (30/9), kata mereka.

Petugas pemadam mengangkat La Vau dari dasar jurang di sepanjang jalan gunung yang berliku pada Kamis, kata komandan regu pemadam Los Angeles County Matt Levesque.

Keluarga Lavau mengatakan kepada petugas penyelamat bahwa ia telah enam hari berada di dasar jurang di Angeles National Forest setelah mobilnya terperosok dari jalan, katanya.

Petugas pemadam dengan menggunakan tambang menuruni tebing dengan kemiringan 70 derajat untuk mencapai La Vau, dan satu helikopter mengangkat dia bersama seorang petugas paramedis ke atas. Ia berada dalam kondisi sadar dan berbicara saat upaya penyelamatannya, kata Levesque sebagaimana dilaporkan Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Petugas pertolongan yang membantu La Vau melihat satu kendaraan lain di jurang tersebut. Kendaraan itu berisi pengemudi yang sudah tewas, kata Levesque.

Bukan tidak umum mobil terjatuh ke dalam jurang di jalan berbukit dan curam di Angeles National Forest, katanya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011