Medan (ANTARA News) - Suasana haru mewarnai kedatangan jenazah korban pesawat Cassa 212-200 di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan, Minggu.

Keluarga para korban yang sejak pagi sudah berdatangan ke rumah sakit milik tersebut, langsung menjerit histeris ketika iring-iringan ambulans mulai memasuki ruang jenazah rumah sakit itu.

Enam ambulans yang datang sekitar oukul 12.14 WIB membawa enam korban langsung dikerubungi keluarga korban dengan diiringi ratapan pilu para kerabat.

Petugas medis rumah sakit langsung dengan cerpat membawa masuk keenam jenazah ke ruang instalasi jenazah dengan di bantu beberapa petugas Kepolisian dan Tim SAR.

Hal itu dilakukan dengan cepat mengingat umur jenazah yang sudah tiga hari dan mulai mengeluarkan aroma tidak sedap.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut yan ditemui dilokasi mengatakan tim medis akan melakukan Disaster Victim Identification (DVI) terhadap semua korban.

Suasana di depan ruang jenazah RSU Adam Malik Medan bukan hanya di sesaki oleh keluarga korban, namun juga oleh masyarakat lainnya yang turut merasa prihatin atas musibah tersebut.

Suasana semakin terasa haru ketika beberapa kerabat korban berusaha ikut masuk ke ruang jenazah dengan ratapan yang memilukan.

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011