Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengungkapkan bahwa Presiden Yudhoyono sudah mengantongi nama-nama calon menteri barunya, dan partainya siap mendukung penuh keputusan itu.

"Semua sudah ada di kantong beliau," ujarnya, disela-sela menyaksikan turnamen Volly "Saan Mustopa Cup" di Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Minggu.

Menurut Anas, Presiden Yudhoyono sudah menyatakan bahwa dirinya akan melakukan penyegaran kabinet dan untuk itu Partai Demokrat mempersilahkan presiden memilih siapa figur yang dinilai tepat untuk membantunya.

"Jadi, perombakan kabinet ini konteksnya untuk peningkatan kinerja. Siapa pun orangnya, kita serahkan kepada presiden," ujarnya.

Anas juga mengatakan bahwa persoalan perombakan kabinet itu merupakan hak prerogatif presiden yang tidak perlu di polemikkan secara berlebih.

Terkait hal itu, Anas melanjutkan, partainya akan mendukung semua nama calon menteri yang telah dipilih presiden tersebut. Hal itu dikarenakan presiden pasti mempunyai pertimbangan yang matang sebelum memilih seseorang.

Ketika ditanya soal sejumlah kader Partai Demokrat di kabinet yang banyak dinilai negatif masyarakat, Anas justru berpendapat sebaliknya. "Kader kami sduah sangat baik," ujarnya diplomatis.

Yang jelas, Anas menegaskan, pasca-perombakan kabinet nanti para menteri dituntut agar semakin produktif dan mampu menterjemahkan berbagai program kerja pemerintahan secara baik dan efisien.

Di depan ribuan warga setempat yang menyaksikan pertandingan volly, Anas mengatakan bahwa melalui kegiatan semacam ini diharapkan masyarakat bisa membangun kebersamaan dan kekompakkannya.

"Pertandingan ini diharapkan tidak hanya menghibur, tetapi juga menjaga kebersamaan dan kekompakkan kita bersama," ujarnya.

Turnamen Bola Volly "Saan Mustopa Cup" di , digelar sejak 10 September - 2 Oktober 2011. (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011