Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Gang Dong Won telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi Amerika Serikat, Creative Artist Agency (CAA), sebagai perwakilan internasional, dikutip dari Variety pada Kamis.

Meski demikian, aktivitas Gang Dong Won di dalam negeri masih akan dinaungi oleh YG Entertainment.

Gang Dong Won yang awalnya merupakan seorang model mulai debut ke dunia akting pada tahun 2004 lewat "Too Beautiful to Lie" dan "Temptation of Wolves". Dia kemudian mendapatkan penghargaan aktor pendatang baru terbaik di Korean Association Critics Choice Awards ke-24.

Sejak saat itu, dia mengerjakan serangkaian peran yang sukses dalam film-film populer seperti film kriminal "A Violent Prosecutor" dan "Master", film fantasi "Jeon Woo-chi: The Taoist Wizard" serta film aksi "Kundo: Age of the Rampant". Dia juga menjadi pemeran utama di film "Peninsula".

Selanjutnya, dia akan muncul di film "Broker", film berbahasa Korea pertama dari sutradara Kore-eda Hirokazu. Diproduksi oleh CJ Entertainment, film tersebut telah diajukan untuk dipertimbangkan di Festival Film Cannes tahun ini.

Dia juga diketahui telah syuting untuk film "Tsunami LA" karya sutradara Scott Mann sejak tahun 2019. Film tersebut akan menjadi debut Gang Dong Won di Hollywood.



Baca juga: "Peninsula", sekuel "Train To Busan" akan tayang 15 Juli 2020

Baca juga: Dikritik tak lagi tampan, begini komentar aktor Kang Dong-won

Baca juga: Kang Dong-won dan Lee Jung-hyun dikepung zombie di "Peninsula"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022