Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan DPR RI menjadwalkan lagi rapat konsultasi dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kapolri, dan Jaksa Agung, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengatakan, pimpinan DPR telah mengirimkan lagi surat undangan kepada pimpinan tiga lembaga hukum untuk menghadiri rapat konsultasi pada hari Senin ini.

"Pimpinan DPR menyelenggarakan rapat konsultasi, karena kami ingin agar polemik soal Badan Anggaran bisa segera disudahi. Polemik ini merugikan banyak pihak," kata Priyo Budi Santoso.

Menurut Priyo, setelah diselenggarakannya rapat konsultasi, maka polemik soal Badan Anggaran bisa tutup buku dan jangan dipersoalkan lagi.

Politisi Partai Golkar ini menilai ada tanda-tanda baik, pimpinan dari tiga lembaga hukum tersebut akan hadir pada rapat konsultasi di Gedung MPR/DPR/DPD pada hari ini.

"Sampai hari ini kami belum mendapatkan surat resminya, tapi tanda-tandanya sudah mau hadir. Biasanya kalo mereka tidak hadir sudah mengirimkan surat pemberitahuan," katanya.

Priyo menjelaskan, pada rapat konsultasi itu pimpnan DPR akan didampingi oleh pimpinan fraksi-fraksi dan pimpinan Komisi III DPR.

Sedangkan, pimpinan Badan Anggaran, kata dia, sengaja diundang agar berkonsentrasi membahas RAPBN 2012.

"Sampai hari ini mereka terus membahas anggaran bersama pemerintah yang diwakili oleh Menteri Keuangan dan Kepala Bappenas," katanya.

Priyo menambahkan, pimpinan DPR RI berharap agar pimpinan tiga lembaga hukum bisa hadir bersama untuk menyamakan persepsi dan mengakhiri polemik.

Setelah itu, katanya, semua pihak bekerja sesuai kewenangan masing-masing.
(*)



Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011