Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sembilan anggota Satgas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Pemerintah Kota Jakarta Timur memperbaiki saluran air di RT 11/RW 01 Jalan Mandor Hasan, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas SDA Kecamatan Cipayung, JakartaTimur, Dian Kartika, mengatakan, perbaikan dilakukan secara manual dengan memasang beton U Ditch sepanjang 135 meter.

"Titiknya mulai dari simpang Jalan Tangki hingga ke depan Komplek Perumahan Madakara, Bambu Apus. Ini untuk mengatasi genangan yang terjadi di Jalan Mandor Hasan," kata Dian Kartika, di Jakarta, Jumat.

Menurut Dian, perbaikan saluran air di lokasi itu dilakukan karena eksisting dimensinya  sangat kecil yang membuat sering terjadi genangan di wilayah tersebut.

Pekerjaan perbaikan saluran air itu, kata dia  sudah 90 persen dan ditargetkan dalam sepekan ke depan, akan rampung.

Lebih lanjut, dia mengatakan, selain memasang beton U Ditch, pihaknya juga meninggikan tanggul dengan memasang batu kali.

"Tanggul baru sepanjang 13 meter dipasang di atas beton U Ditch agar posisinya sejajar dengan lainnya. Karena di lokasi itu, khususnya di tikungan jalan, salah satu titiknya lebih rendah," ujar Dian.

Baca juga: Pembangunan saluran air di Klender dimulai pada 27 September
Baca juga: Dinas: Sampah di 361 saluran air Jaktim normal usai hujan lokal

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2022