Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan (PDIP) ke-49 Pulung Agustanto mengatakan program Banteng Ride & Night Run 2022 siap menjelajahi lima lima Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia.

"Setelah sukses di Jakarta, selanjutnya di Likupang, Sulawesi Utara," kata Pulung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Lima DSP itu yakni Likupang di Sulawesi Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

"Banteng Ride & Night Run ingin menggelorakan rasa cinta tanah air, terutama kepada kalangan milenial di Indonesia," katanya menegaskan.

Banteng Ride & Night Run 2022 di Jakarta, dibuka untuk pesepeda kategori 25 kilometer, kategori 50 kilometer, dan kategori 100 kilometer.

Baca juga: PDI Perjuangan sasar milenial untuk hidup sehat di tengah COVID-19
Baca juga: PDIP melibatkan UKM kuliner Nusantara dalam Banteng Ride and Night Run


"Terima kasih kepada para petinggi PDI Perjuangan yang turut membantu saya," tutur Pulung.

Pulung dan Ketua BKN Pusat PDIP Aria Bima pun membagikan hadiah kepada peraih juara satu, dua, dan tiga untuk pemenang dengan nominal Rp2 juta, Rp3 juta, Rp5 juta.

Acara Banteng Ride & Night Run merupakan rangkaian HUT Ke-49 PDIP yang diinisiasi politikus muda partai Pulung Agustanto. Dalam acara sepeda santai dan lari tersebut, PDIP memberikan ruang kepada puluhan stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan berbagai pangan lokal Indonesia.

Pulung menegaskan dalam setiap agenda kegiatan, PDIP selalu melibatkan warga masyarakat kecil yang menjadi pelaku UKM, serta mempromosikan kuliner nusantara. Ada stan khusus RedMe, penyedia berbagai atribut PDIP yang sporty dan berjiwa anak muda.

Pewarta: Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2022