Berlin (ANTARA News/AFP) - Pelatih Jerman Joachim Loew kemungkinan pusing menghadapi kualifikasi Euro 2012, Jumat, melawan Turki di Istanbul karena kedua striker kunci Mario Gomez dan Miroslav Klose masih berjuang untuk fit.

Pemain veteran Klose, yang bermain untuk Lazio, tiba-tiba berhenti berlatih pada Rabu karena nyeri lutut, sementara pemain Bayern Munich Gomez masih berjuang menghadapi masalah pada kunci pahanya.

Jika keduanya belum fit, Loew akan hanya punya satu striker, pemain kelahiran Brazil Cacau untuk dipanggil ketika timnya mengejar kemenangan kesembilan beruntun dalam Grup A laga kualifikasi.

Playmaker Jerman Mesut Ozil, yang bermain untuk Real Madrid, juga absen dalam pelatihan Rabu karena luka pada otot Achilles dan pemain tengah Toni Kroos sudah pasti absen karena `flu.

Bintang Bayern Munich itu tetap berada di Jerman ketika timnya terbang ke Istanbul, tetapi akan bergabung dengan tim pada Minggu untuk pertandingan terakhir kualifikasi, Selasa depan, melawan Belgia di Duesseldorf.

"Tujuan kami adalah memenangi gelar Eropa," kata manajer tim Jerman Oliver Bierhoff.

"Setelah penampilan kami yang kuat pada Piala Dunia 2010 (ketika Jerman berakhir di urutan ketiga), banyak orang berbicara positif mengenai tim muda kami.

"Dan satu kemenangan dalam atmosfir panas di Turki akan menjadi sesuatu yang membangun karena kami ingin tumbuh sebagai sebuah tim menjelang Euro 2012."

Turki berada di urutan kedua dalam Grup A dan kemenangan atas Jerman di Istanbul akan memberi tim asuhan Guus Hiddink itu peluang bagus untuk maju ke play-off memperebutkan satu tempat di Euro 2012.
(F005)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011