Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi pada Minggu (27/3) masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari ajang musik yang sudah dapat digelar hingga pertumbuhan pembiayaan ultra mikro BTPN Syariah:
Berikut rangkumannya:
   
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan penyelenggaraan ajang musik dan ekonomi kreatif sudah dapat digelar dengan syarat menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta vaksinasi lengkap karena situasi pandemi COVID-19 semakin terkendali.
   
Ketua Satgas Pengembangan Syariah dan Ekosistem UMKM Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ahmad Buchori mengatakan pihaknya menargetkan 100 bank wakaf mikro terbentuk pada tahun ini.
   
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk membangun kembali industri halal Indonesia.
 
Erick Thohir mengatakan bahwa Indonesia sudah memiliki bank yang terbesar selama Indonesia berdiri yakni bank syariah bernama BSI.
   
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kesuksesan penyelenggaraan vaksinasi menjadi kunci untuk menuju tatanan ekonomi baru.
   
Bank BTPN Syariah Tbk (BTPN Syariah) mencatat pembiayaan ultra mikro yang menjadi fokus bank, mengalami pertumbuhan 10 persen menjadi Rp10,44 triliun hingga 31 Desember 2021, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp9,52 triliun.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022