Den Haag (ANTARA News) - Pemain sayap Belanda Arjen Robben kembali terkena kutukan cedera setelah Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengumumkan Kamis bahwa dia tidak dapat memperkuat tim nasional Belanda bagi pertandingan kualifikasi Euro 2012.

Nama Robben sudah tercantum dalam timnas yang akan bermain melawan Moldova Jumat dan Swedia pada Selasa pekan depan namun dia akan kembali ke klubnya, Bayern Munich, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas cedera pangkal paha.

"Saya khawatir," ujarnya kepada kantor berita Belanda, ANP. "Saya tidak tahu mengapa saya didera cedera ini terus dan ini benar-benar membuat frustrasi," katanya.

"Ini adalah cedera yang rumit. Tidak seorang pun bisa memberitahu saya dengan pasti apa yang saya perlu lakukan," katanya.

Robben sudah absen pada beberapa pertandingan Bayern musim ini karena didera serangkaian cedera, termasuk cedera pangkal pahanya saat ini.

Pelatih timnas Belanda Bert van Marwijk mengatakan dia tidak akan memanggil pemain lain untuk menggantikannya kendati Belanda juga tidak akan diperkuat oleh Maarten Stekelenburg, Wesley Sneijder, John Heitinga, Hedwiges Maduro serta Ibrahim Afellay yang semuanya tengah mengalami cedera.

Dua pertandingan akhir Belanda tidak akan terlalu berpengaruh lagi karena tim asuhan van Marwijk itu sudah lolos kualifikasi bagi turnamen tahun depan yang digelar di Polandia dan Ukraina ini.

Selain Belanda, tim-tim lain yang sudah lolos kualifikasi adalah Jerman, Spanyol, Italia dan kedua tuan rumah bersama tersebut.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011