Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, pelaksanaan SEA Games XXVI pada 11-22 November 2011 di provinsi ini sangat banyak manfaatnya bagi daerah.

Dengan adanya pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut daerah ini memiliki fasilitas olahraga internasional, kata gubernur kepada wartawan usai menyaksikan pembukaan kejuaraan Polo Air di Kolam Renang Lumban Tirta Palembang, Jumat.

Sebagaimana Kolam Renang Lumban Tirta Palembang akan dijadikan tempat pertandingan Polo Air SEA Games XXVI, sehingga mulai dilaksanakan uji coba.

Bahkan, di kawasan Jakabaring Palembang berdiri kolam renang berstandar internasional dengan peralatan canggih.

Bukan itu saja, tetapi juga berbagai fasilitas olahraga bertaraf internasional di daerah ini menjadi bertambah, kata dia pula.

Sehubungan itu, pesta olahraga akbar tersebut banyak manfaatnya bagi daerah khususnya Sumsel, katanya.

Oleh karena itu, gubernur mengajak, bersama-sama mendukung pesta olahraga pertama dilaksanakan di luar pulau Jawa tersebut supaya berlansung sukses.

"Ambil postifnya bukan mencari-cari kesalahan," katanya.

SEA Games XXVI Indonesia, akan menjadi tuan rumah penyelenggara adalah DKI Jakarta dan Kota Palembang, di Sumatera Selatan pada 11-22 November 2011.

Sementara Kota Palembang (Sumsel) selain tempat pertandingan 21 cabang olahraga, juga mendapat kepercayaan oleh pemerintah pusat sebagai pelaksana upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI.

Pantauan di Jakabaring Palembang, pembangunan berbagai fasilitas untuk pesta olahraga akbar tersebut, terus dipacu supaya selesai tepat waktu.

Bahkan pekerja melaksanakan tugas hingga malam hari untuk menyelesaikan arena pertandingan pesta olahraga yang akan diikuti utusan sebelas negara termasuk tuan rumah Indonesia tersebut.

(T.U005/M033)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011