Yogyakarta (ANTARA News) - Sebanyak 200 peserta mengikuti audisi "Miss Celebrity Indonesia 2011" yang diselenggarakan stasiun televisi SCTV di Mal Galeria Yogyakarta, Sabtu.

"Dalam ajang tersebut SCTV akan mencari perempuan-perempuan dengan multitalenta di bidang akting dan `presenting` sekaligus menjadi selebriti baru dalam dunia hiburan Indonesia," kata Executive Producer SCTV Al Moenir Rahmat.

Menurut dia, audisi di Yogyakarta dilakukan selama dua hari, 8-9 Oktober 2011. Yogyakarta merupakan kota putaran kedua bersama Jakarta setelah Surabaya dan Manado untuk pelaksanaan audisi daerah.

"Setelah Yogyakarta, audisi `Miss Celebrity Indonesia 2011` akan berlanjut ke Bandung dan Medan pada 15-16 Oktober 2011," katanya.

Ia mengatakan SCTV akan membawa 10 peserta terbaik setiap kota, sehingga total pemenang daerah dari enam kota adalah 60 orang. Ke-60 finalis daerah itu akan diseleksi lagi oleh seluruh dewan juri di Jakarta.

"Hasil penilaian akan menentukan 20 `grand finalis` `Miss Celebrity Indonesia 2011` yang akan dikarantina di Jakarta. Metode penyaringan `grand finalis` itu baru kami lakukan pada penyelenggaraan tahun ini," katanya.

Menurut dia, pertimbangan utama menggunakan metode tersebut adalah ingin mendapatkan talenta-talenta terbaik dari seluruh kota audisi, bukan pada kuantitas per kota, tetapi kualitas dari seluruh peserta audisi yang ada.

Dalam malam "grand final", pemenang "Miss Celebrity Indonesia 2011" berhak atas uang sebesar Rp50 juta. SCTV juga memilih "best acting", "best fotogenic", "best hair", dan "best skin" dengan hadiah uang tunai.

"Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama SCTV dan PT Kinocare Era Kosmetindo, Ellips, dan beberapa rumah produksi yang selama ini terlibat di layar kaca SCTV," katanya.

(L.B015*H010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011