Bekasi (ANTARA News) - Sekitar 5.000 penonton menghadiri "Bekasi Jazz Festival 2011" di pusat perbelanjaan Bekasi Square, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, selama dua hari pagelaran sejak 8 Oktober.

"Jumlah itu akumulasi dari pergelaran perdana pada Sabtu (8/10) sebanyak 2.450 penonton dan pada malam ini, Minggu (9/10), yang jumlahnya tidak jauh berbeda dengan kemarin," kata Yoyok CR selaku Pimpinan Y2K Jazz Community penyelenggara Bekasi Jazz Festival 2011, di Bekasi, Minggu malam.

Menurut dia, jumlah penonton itu tidak seluruhnya diperoleh berdasarkan hasil penjualan tiket. Sebagian di antaranya diperoleh dari hasil promo acara yang menelan dana hingga Rp1,8 miliar.

"Kita ada juga promo potongan harga, beli satu tiket gratis satu tiket, dan undangan," katanya.

Menurut dia, target awal penonton pada acara yang menampilkan 76 musisi lokal dan internasional itu sebanyak 8.000 orang yang berasal dari Jabodetabek. Namun, sejumlah kendala teknis menghambat pencapaian tersebut.

"Di antaranya, kegiatan ini masih bertepatan dengan jadwal ujian siswa SMA," katanya.

Namun demikian, kata Yoyok, perhelatan kedua kalinya ini dinilai lebih sukses dari kegiatan serupa pada 2010. Jumlah penontonnya meningkat dua kali lipat.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memperlihatkan kepada sponsor bahwa jumlah penontonnya tidak mengecewakan mereka," demikian Yoyok. (AFR/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011