Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut kedatangan Presiden Republik Slovakia Ivan Gasparovic yang mengadakan kunjungan kenegaraan selama empat hari di Indonesia.

Upacara penyambutan resmi digelar di teras Istana Merdeka, Jakarta, pukul 10.00 WIB yang diikuti dengan pertemuan bilateral antara delegasi Slovakia dan Indonesia.

Setelah itu, Presiden Yudhoyono dan Presiden Gasparovic dijadwalkan mengadakan konferensi pers bersama yang dilanjutkan dengan jamuan makan siang kenegaraan.

Selama berada di Indonesia, Presiden Gasparovic dijadwalkan bertemu dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), menghadiri forum bisnis kelima Slovakia-Indonesia, serta mengunjungi Museum Nasional dan Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Presiden Gasparovic pada Selasa 11 Oktober 2011 juga dijadwalkan mengunjungi Yogyakarta untuk mengunjungi sentra kerajinan perak dan menghadiri jamuan makan malam oleh Sultan Hamengkubuwono X di Istana Kesultanan Yogyakarta.

Presiden Slovakia berusia 70 tahun itu juga direncanakan mengunjungi kawasan Merapi dan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Rombongan Presiden Gasparovic yang membawa serta menteri ekonominya, Juraj Miskov, dan beberapa anggota parlemen itu dijadwalkan meninggalkan Indonesia dari Yogyakarta pada Rabu 12 Oktober 2011 untuk melanjutkan kunjungan ke Filipina.  (D013*F008)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011