Lisbon (ANTARA News) - Pelatih Portugal Paulo Bento akan menerapkan strategi bertahan untuk memperoleh hasil imbang ketika menghadapi Denmark dalam laga penyisihan Piala Eropa 2012 pada Selasa waktu setempat.

Baik Portugal maupun Denmark kini sama-sama mengemas 16 poin. Keduanya kini berada di Grup H. Portugal memerlukan hasil imbang agar dapat lolos ke putaran final tahun depan yang digelar di Polandia dan Ukraina, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Kami terus berkonsentrasi dan berusaha tampil lebih agresif," kata Bento. Pemain belakang Portugal Pepe dan Fabio Coentrao mengalami cedera ketika keduanya membela Real Madrid, sementara Ricardo Carvalho terkena hukuman tidak bisa tampil membela timnasnya.

Pemain belakang Rolando dan Bruno Alves tampaknya perlu lebih banyak belajar dengan bola-bola atas. Sementara pemain sayap seperti Nani bakal meneror pertahanan Denmark.

"Kami sesungguhnya senang dapat bertemu dengan Denmark," kata Bento. Sementara, pemain Denmark Bendtner mengatakan, "Saya tidak pernah kalah melawan Portugal. Saya berharap catatan statistik ini berlanjut."

Berikut kemungkinan susunan pemain kedua tim:

Denmark - Thomas Sorensen; Niki Zimling, Simon Kjaer, Anders Bjelland, Simon Poulsen, Lars Jacobsen, William Kvist, Christian Eriksen, Michael Krohn-Dehli, Nicklas Bendtner, Dennis Rommedahl.

Portugal - Rui Patricio; Joao Pereira, Rolando, Bruno Alves, Joao Moutinho, Eliseu, Raul Meireles, Carlos Martins, Cristiano Ronaldo, Helder Postiga, Nani.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011