Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Chicago Bulls Billy Donovan mengaku puas atas aliran bola yang disajikan timnya saat mereka mengalahkan Washington Wizards 107-104 dalam lanjutan NBA di Capital One Arena, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Statistik pertandingan mencatat para pemain Bulls mampu membukukan 26 assist hanya satu buah lebih banyak dibandingkan tuan rumah.

Namun perbedaan yang tampak mencolok terlihat dari aspek turnover atau kehilangan penguasaan bola di mana Bulls hanya menderita delapan kali, sementara Wizards 14 kali.

"Saya pikir aliran bola kami hari ini sangat bagus. Saya pikir dari situ kami menghasilkan beberapa tembakan bagus," kata Donovan selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Rabu.

Bintang kemenangan Bulls DeMar DeRozan mencetak 14 dari 32 poinnya di kuarter keempat.

Baca juga: DeMar DeRozan pimpin Bulls tutup tur tandang bekuk Wizards 107-94

Raihan itu cukup luar biasa sebab DeRozan melewatkan paruh pertama pertandingan hanya dua kali mencetak angka dari 12 percobaan terbuka, statistik yang melonjak jadi 10 kesuksesan dari 15 percobaan di paruh kedua.

"Saya tak akan membiarkan tembakan meleset membuat saya patah semangat. Saya telah belajar menerapkan memori jangka pendek atas tembakan-tembakan meleset, sebab Anda harus terus mencoba," kata DeRozan.

Penampilan DeRozan bahkan mengundang pujian dari pemain Wizards, Deni Avdija, yang mencetak 14 poin bagi tuan rumah.

"DeMar tampil hebat hari ini, menembak bola dengan baik. Kami hanya perlu memperbaiki penyesuaian," kata Avdija.

"Secara keseluruhan saya pikir pertahanan kami bagus. Hanya ada detil-detil kecil, Anda harus terus fokus dan bertarung hingga akhir," ujarnya menambahkan.

Hasil ini memperbaiki catatan Bulls dalam tur lima gim tandang menjadi dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Bulls selanjutnya akan menghadapi rentetan lima pertandingan kandang, dimulai dengan menjamu Los Angeles Clippers pada Kamis (31/3) waktu setempat.

Baca juga: Antetokounmpo sebut blok krusialnya lawan Sixers hanya dorongan naluri
Baca juga: Kevin Durant bimbing Nets kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Luka Doncic triganda, Mavericks paksa Lakers kalah tiga gim beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022