Karawang (ANTARA News) - Satu pabrik bihun, PT Pasifik Food, di Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, hangus terbakar, Senin.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, kejadian kebakaran begitu cepat hingga membakar sejumlah ruangan yang berada di sekitar pabrik. Kondisi itu terjadi akibat kencangnya tiupan angin dan banyak bahan plastik yang berada di sekitar pabrik.

Koordinator Keamanan PT Pasifik Food, Jalal, Senin, mengatakan bahwa percikan api awalnya muncul ketika terjadi konsleting pada salah satu panel listrik di perusahaan tersebut.

Sekitar 15 menit kemudian, menurut dia, api mulai menghanguskan sebagian bangunan pabrik. Api menjalar begitu cepat, membakar bangunan pabrik.

Setelah sekitar 20 menit terjadi kebakaran, kata dia,  kendaraan pemadam kebakaran datang satu per satu untuk memadamkan api yang membakar pabrik itu.

Lima unit kendaraan pemadam kebakaran yang datang itu berasal dari Dinas Cipta Karya Karawang, PT Pupuk Kujang, serta dari kendaraan pemadam kebakaran dari PT Plasindo. Petugas pemadam kebakaran itu baru berhasil memadamkan api sekitar tiga jam.

"Kejadian kebakaran ini adalah kedua kalinya, sebelumnya juga pernah kebakaran di pabrik ini," kata Jalal.

Ia mengaku tidak mengatahui secara pasti kerugian pihak perusahaan akibat kebakaran tersebut. Sebab, hal itu merupakan kewenangan manajemen.

"Tetapi, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ditemukan korban, baik dari karyawan maupun pihak manajemen kantor," katanya menambahkan.
 (T.KR-MAK)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011