Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2022 Kategori Bintang Empat dari Majalah Top Business, sebagai komitmen perusahaan meningkatkan efektifitas dan kualitas program CSR berbasis potensi daerah.

"Ini merupakan penghargaan CSR tertinggi dan terbesar di Indonesia dan yang paling membanggakan bangsa ini," kata Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2022 M Lutfi Handayani dalam keterangan pers di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan dua penghargaan yang diterima PT Timah Tbk yaitu TOP CSR Awards 2022 di Kategori Bintang Empat dan Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto meraih penghargaan sebagai Top Leader On CSR Commitment 2022.

"Kami menilai ajang ini telah berhasil meningkatkan dan menjaga program CSR yang efektif dan berkualitas di Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan TOP CSR Awards merupakan ajang penghargaan yang digelar untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Tema yang diambil dalam TOP CSR Awards 2022 adalah “The Resposible Company is a Key Strategy for Sustainable Business Growth”.

"Melalui ajang ini, kami ingin mendorong perusahaan di Indonesia untuk lebih bertanggungjawab atas dampak yang ditimbulkan dari proses bisnis perusahaan," ujarnya.

Ia menyebutkan, tahun ini peserta kompetisi ini mencapai 850 perusahaan, dimana hanya 200 perusahaan yang mengikuti penilaian, dan hanya 160 perusahaan yang mengikuti penilaian secara lengkap.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan penghargaan ini mendorong perusahaan untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan berbagai program CSR dan TJSL yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat.

"PT Timah Tbk sangat berkomitmen dalam menyusun dan mengimplementasikan program-program CSR yang diselaraskan dengan SDGs. Berbagai inovasi program juga telah dilakukan seperti community development untuk mendorong perkembangan sosial ekonomi masyarakat yang berbasis potensi daerah," ujarnya.

Baca juga: Menteri BUMN apresiasi reklamasi PT Timah berbasis "Ecotourism"

Baca juga: PT Timah dukung pembentukan ekosistem pertimahan Indonesia sehat

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2022